Tips Cara Mudah mengemudikan mobil tanpa kursus


Benda yang satu ini wajib kita ketahui ilmunya meskipun hanya sejedar teori. Hari gini gak bisa nyetir Mobil, payah, cemen gak masuk daftar deh. Maka dari itu saya ingin membantu teman-teman yang pengen tau naik mobil tanpa harus ke lembaga kursus segala. Salah satunya adalah saya sendiri, yang mampu mengopreasikan mobil dalam hitungan hari. Tak perlu lama-lama belajar mobil, cukup sehari anda sudah mampu mengemudikannya. Sueerr nih. OTODIDAK itu PENTING !! J jujur sob. Gue bisa naik mobil karena belajar sendiri tanpa bantuan orang lain. Kecuali masalah teorinya aja yang dikasi tau

Biar teman-teman percaya dengan apa yang saya ucapkan, saya akan bercerita sedikat tentang pengalaman saya mengemudikan mobil. Ini terjadi di Balikpapan. Ketika itu saya tinggal di rumah paman saya yang kebetulan beliau punya mobil untuk di gunakan. Awalnya saya tidak tertarik sama sekali untuk belajar mobil, namun saya mulai tertarik ketika saya melihat adik sepupu laki-laki saya sudah bisa mengemudikan mobil dengan baik. Saya kemudian berfikir, kalau dia saja bisa, kenapa saya enggak ?? iya kan ? sejak saat itu saya berusaha agar bagaimana caranya supaya saya bisa belajar bawa mobil.

Sebenarnya saya sudah punya teori untuk masalah ngatur gearnya, mulai dari letak rem, kopling, dan gas. Namun yang menjadi kendala, saya belum pernah mempraktekkannya, itu dia tuh permasalahan paling urgennya. Nah, Ketika itu paman saya sedang memarkirkan mobilnya di depan rumah plus ada kuncinya di mobil. Then kakak saya waktu itu coba memajukan mobilnya lalu kemudian memundurkannya lagi. Yang lebih parahnya lagi, adik sepupu gue yang belum tau apa-apa pengen coba juga kasi mundur mobilnya, lansung spontan Mobilnya mundur nyaris tabrak dinding rumah. Wiwh,,, wih,, jadi takut gue, kok bisa begitu. Lalu kakak saya memajukkanya lagi karena sudah dekat dengan dinding. Namun waktu itu, gue entah kemasukan jin apa kok pengen juga nyoba-nyoba, tanpa basa basi gue pengen coba mundurin nih mobil, siiuuuutt,, spontan saja mobil langsung melaju kebelakang nyaris tabrak tembok rumah paman gue, persis kaya adee’ gue,, gilee, kok bisa begitu….??? Langsung pucat gue hari itu…

Setelah kejadian itu, trus kakak ngomong nih ke gue, “caranya biar gk terulang lagi :

-pertama, sebelum jalan tekan kopling lalu masukkan gearnya dan ingat jangan langsung dilepas koplingnya tapi caranya harus perlahan-lahan lepaskan koplingnya sekaligus di ikuti dengan tarikan gas secara perlahan. Kita harus bisa menyeimbangkan antara kopling dan gas ketika hendak jalan.

Itu tips pertama yang gue dapat dari kakak gue, di situlah lapak yang paling rumit untuk dipelajari, tapi teman-teman gak usah khawatir, ingat gak dengan pepatah ini “ ala bisa karena biasa”

-Tips yang kedua, sebelum teman-teman belajar mobil, teman-teman harus punya kemauan dulu. Kemudian hal yang paling penting teman-teman adalah BERANI.

Prinsip gue teman-teman, kalo ada mobil nyokap atau paman parkir, harus berfikir bagaimana caranya agar gue bisa pake mobilnya. Dulu alasan gue kalo mau pake mobil, gue nanya ama paman gue, “paman mobilnya saya cucikan yah ? itu dia. Habis selesai nyuci, baru deh bawa jalan-jalan keliling tuh mobil.

Kemudian tips selanjutnya yang harus teman-teman perhatikan adalah bagaimana antara kanan dan kiri itu pas. Maksudnya biar gak nabrak atau menyenggol sesuatu gitu. Caranya adalah teman-teman harus memposisikan badan teman-teman layaknya mobil. Simpelnya biar gk ribet, teman-teman harus melihat ke sebelah kanan kemudi. Misalkan jalan sempit trus ada parit di sebelah kiri kemudi trus ada mobil dengan arah berlawanan. Nah gimana caranya agar teman-teman gak saling nyenggol satu sama lain dan teman-teman tidak nyebur ke parit.

Nih tipsnya, teman-teman cukup lihat saja sebelah kanan kemudi, kalau sebelah kanannya gak nyentuhan berarti teman-teman bakal aman, yang penting teman-teman lihat juga jalannya bisa buat dua mobil gk ? itu dia…..

Yang terpenting dari semua ini teman-teman adalah harus banyak berlatih. Gue punya jurus ampuh yang belum gue kasi tau ke loe-loe semua. Modal gue selain teori itu adalah NEKAT-NEKATAN Men !!. Gue dulu paling sering dimarahin sama tante gue karena sering bawa lari mobil om gue gk bilang-bilang. Wajarlah dia marah karena tau gw baru bisa naik mobil. Tapi teman-teman itu bukan masalah buat gue, intinya gue harus bisa mengemudikan mobil. Gue gak perduli tante gue bilang apa,,, hehehehe :D

Hingga saat ini gue udah pernah di suruh ngantar barang-barang teman-teman gue dari Surabaya gresik pulang pergi. Hebat kan. Gue juga sekaligus menjadi kepercayaan dosen tuk jadi sopir kalau lain kali dibutuhkan, hehehehe, intinya Harus nekat meskipun Was-was. Hehe GW kan belum dapat sim mobil jadi yah, kalo mau ngemudi harus waspada. Hehe waspada sama yang di jalan-jalan itu, yang pake seragam POLANTAS. Hehehe

Mungkin ini saja teman-teman yang bisa ane kasi buat teman-teman tipsnya. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua, Amiiiinnn J

KOMENTARNYA di tungguu Jhehehehe


Related Posts:

0 Response to "Tips Cara Mudah mengemudikan mobil tanpa kursus"

Posting Komentar

Follow Me!!

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks

Join Me

Flag Counter