EGOIS

Satu hal yang harus menjadi perhatian dalam diriku yang selama ini aku tidak menyadari akan keberadaannya. Sungguh betapa terkejutnya diriku menemukan hal tersebut ysng membuat aku untuk berfikir sejenak. Ada apa gerangan ??
mereka menilaiku dengan hal semacam itu ? buka satu tapi dua kali kata itu ditulis dalam lembaran tersebut. Aku tidak pernah menyangka. Ku kira semua yang aku jalani baik-baik saja, ternyata demikian adanya. Sebelumnya saya sangat berterima kasih sekali kepada kalian teman-temanku tercinta. Berkat kalian aku bisa lebih banyak lagi belajar dan belajar untuk melakoni kehidupanku kedepan.

EGOIS. Salah satu sifat yang sangat buruk yang harus dihindari dan terkadang kita sendiri tidak menyadari hal itu. Itulah yang saat ini menjangkit kehidupanku. Jujur, aku tidak menyadarinya dan insyaAllah saat ini saya akan bertekad untuk bagaimana caranaya agar sifat tersebut tidak sampai menular dan menyebar dalam semua aktifitasku.

Jujur saja, sebenarnya aku bukanlah tipe orang yang rumit. Aku baik kepada orang yang baik kepadaku dan aku juga kasar pada orang yang kasar. Memang terkadang ada saat-saat tertentu yang membuat aku tidak terlalu peduli atau cuek kepada mereka. Bukan apa-apa aku hanya berusaha melimpahkan amarahku dengan diam dan berfikir. Aku juga bukanlah sosok yang serem apalagi menakutkan, aku sosok yang sering tersenyum dengan siapa saja bahkan aku berusaha tersenyum untuk merendam amarahku.

Satu hal yang sudah tertanam dalam diriku, bahwa aku bukanlah orang yang gampang meminjamkan sesuatu kepada orang lain bukan karena pelit tetapi karena aku tidak percaya dengan apa yang akan aku berikan kepada mereka. Hanya orang-orang tertentu saja.

Aku juga tidak pandai bergaul dengan seseorang, kadang butuh waktu lama untuk mengenal mereka dan terkadang juga aku bisa cepat mengenal mereka tergantung siapa yang aku ajak bicara. Kalau mereka –orang yang aku ajak bicara- mudah di ajak berbicara insyaAllah aku juga bisa menyesuaikan dengan mereka. Tekadang aku berfikir bagaimana seharusnya aku bersikap dengan orang yang aku ajak berbicara, kok mereka bisa ?? itulah yang kemudian aku berfikir, bagaimana aku melakukannya ?

Aku punya sifat yang kadang aku berusaha untuk menyembunyikannya. MALU. Yah it’s Me J. Maka dari itu, ketika bergaul sifat itu yang lebih mendominasi sehingga susah untuk bergaul dengan orang-orang baru. Aku salut dengan mereka yang tergolong humoris karena mereka bisa menyesuaikan dengan baik ketika bertemu orang-orang baru. Tidak seperti aku. Namun bukan berarti aku tidak bisa, saat ini aku sedang berusaha untuk melakukan apa yang mereka lakukan.

Entah dari mana sifat EGOIS itu muncul di dalam diriku ? Astagfirullah. Maafkan aku yaa Allah. Aku tidak ingin teman-teman menilaiku seperti itu lagi. Mulai hari ini, jum’at, 29 Nov 2013 aku akan berusaha untuk menghilangkannya. Saksikan aku Yaa Allah, bantu aku merubahnya. Semoga kedepannya aku lebih bisa menghargai dan menyayangi mereka. Amin, BISMILLAH :)


Related Posts:

0 Response to "EGOIS"

Posting Komentar

Follow Me!!

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks

Join Me

Flag Counter