Cerdas, jaga lidah!!



Pembahasan yang cukup menarik untuk dibahas bukan ?? banyak hal-hal yang sebenarnya sepele namun menjadi permasalahn yang serius hanya gara-gara kesalah pahaman. Tidak jarang orang yang menjadi korban dari kesalahpahaman beralih menjadi marah dan bertindak anarkis kepada pelaku tersebut. You now what, It happened to me last night when I wrote this written. Sebenarnya apa saja yang bisa menimbulkan kesalah pahaman ??

I will give you some information about this case. Ada beberapa hal yang bisa membuat orang menjadi salah paham dalam mengucapkan kata-kata ataupun perbuatan. Entah itu dari kita sendiri ataupun dari orang lain. Ane mau share masalah yang menimpa ane waktu ane ngobrol sama teman lama ane. Malam itu ane duduk-duduk di kamar sambil ngutak ngatik computer.

Pada Waktu itu fb ane lagi online dan juga teman lama ane tumben dia online juga padahal beberapa hari terkhir ini dia jarang online. Nah karena nope dia hilang di daftar kontak ane, yah ane langsung aja make chat with her. Then I ask her number, but after that I averting her cuz dia gak respon permintaan ane. Setelah ane tunggu beberapa waktu akhirnya dia memberikan nope nya cuy…

Sure, it made me happy. Cuz I’m so miss her as my close friend. Then I message her that I miss her. Lalu ada pesan masuk tertulis bahwa dia bukan teman ku, lah, siapa lagi toh ?? rank tadi dia yang kase ke aq nope nya.. hmm ternyata oh ternyata, her boyfriend cuy,,,, tp waktu itu dalam fikiran ane, itu dia yang lagi ngerjain aq, karena ane orang nya suka bercanda, trus dia nanya ke aq, kmu siapa ? langsung aja ane bilang kalo ane itu pacarnya dia(temanku), trus ane balik nanya ke dia(pacarnya temanku), ente siapa ?? dia bilang, “ aku pacarnya, sudah lama aq pacaran sama dia” tapi waktu itu fkiran ane gak nyampe ke sana, ane masih berfikiran kalau dia itu si temanku itu. Pkoknya ane bilang ke dia, don’t disturb my girlfriend I had made date with her for a long time ago. Ane bilang begitu. Tapi dari akhir percakapan itu ane bilang kalau sebenarnya ane Cuma bercanda aja. Trus ane bilang kalau ane juga udah ada yang punya.

Tapi setelah itu ane masih belum percaya juga kalau dia itu her boyfriend. Setelah kajadian itu, ternyata pacarnya langsung nelpon ke dia(temanku) pengen pastikan ane sebenarnya siapanya dia ?? trus pacarnya ngasiin nope ku ke dia. Bla. . bla. .bla dia nelpon ke aq trus dia juga pengen pastikan kalau benar gak aku begitu ?? ternyata wow,, aq sih kalau bicara memang jujur-jujur aja ke dia. Mulai dari awal hingga akhir semua kejadian tadi, kuceritakan padanya. Dan you know, she got angry easly then gimme the worst word that I don’t wanna heard it. It the first time that I did to her. After that, she deliver a lecture to me while cried. Sure, I really regret to did it, I actually I don’t wanna hurt her heart cuz I’m just joke not serious. Then I said her that I do sorry to did it.

After that case, I blame my self that, why did happened to me ?? you know what, itu adalah sedikit dari sekian banyak kesalahpahaman yang terjadi. Jadi yang bisa membuat terjadinya kesalah pahaman diantaranya adalah senda gurau maupun gerakan-gerakan yang bisa menimbulkan kesalah pahaman.

Nasehat dari kejadian tersebut, dia(temanku) mengatakan” kalau mau bercanda, tau tempatnya donk!!”. So, thank you for everything that you gave to me !! J J

But, honestly, I do dislike if someone scorn me. It makes me angry although you are my closest friend. Please don’t do it.

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan bermanfaat buat kita semua, jangan lupa like and comment nya yah ??

Related Posts:

0 Response to "Cerdas, jaga lidah!!"

Posting Komentar

Follow Me!!

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks

Join Me

Flag Counter