How to improve your English



Study English is very easy. You just need you intend deeply. Oke teman-teman, kali ini gue pingin berbagi pengalaman selama ane belajar bahasa inggris. The story begin right now. Here we go !!

Oke pada tahap awal pembelajaran kita harus focus pada satu hal namun kita juga bisa menggunakan nya disaat yang bersamaan. Honestly, I like English when I was child. I mean when I studied at elementary school. Jadi teman-teman, gue tertarik bahasa enggris pas SD, itupun gak lama ane belajar, karena di SD dulu hanya untuk kelas 6 SD saja. Dan waktu itu saya sudah dudukdi bangku sekolah.

Selama di SD maupun SMP ane jarang bahkan tidak tahu menahu soal grammar ataupun speaking, belajar saja tidak, heheh jadi wajar ane gak tahu. Tapi ada satu hal yang ane dapat dari guru SMP ane tentang English dan ane masih ingat sampe sekarang, nie dia, katanya setiap kata benda yang di akhiri (er) akan menjadi pelaku dari sebuah kata benda tersebut. Contohnya : clean(bersih) > cleaner(pembersih), work(kerja) > worker(pekerja), dst. Tapi tidak semuanya bisa digunakan demikian kawan. Jadi itu yang masih melekat di otak ane sampe sekarang dan yang lainnya, udah dibawa angin kali yah,, Hehehehe

So, we get back to the subject, jadi masa SD, SMP, SMA I don’t know about English at all trust me. Jadi ane mulai belajar bahasa Ingris sejak masuk kulia. Jadi system kuliah ane setahun adalah improve English and Arabic language. Ane selama kurang lebih 7 bulan dilatih belajar bahasa inggris. Di situlah ane mulai belajar bahasa inggris, mulai dari teknik dasar hingga menengah. Satu kunci yang ane pegang selam pembelajran bahasa inggris, AKTIF. Ketika diberi peluang untuk bertanya ataupun menjawab pertanyaan, spontan saja, ane orang pertama yang angkat tangan, who cares yang penting ane bisa bahasa inggris. Bingo !! ingat belajar dikelas hanyalah bagian kecil dari sekian banyak aktifitas yang kita bisa kerjakan di luar. Ingat kelas hanya memiliki sedikit durasi waktu, not too much. So, you must practice it whenever you are. Speak with your friends.

Guru ane mengatakan bahwa, kita harus sering-sering menggunakannya, bila perlu, speak by your self. Terserah orang bilang apa. Yang penting tidak merugikan dia toh !! ada satu lelucon yang disampaikan guru ane waktu itu, belaiu mengatakan, kalau kalian sudah bisa mimpi berbicara pake bahasa inggris, itu baru namanya hebat. Yeah, it happened to me. I was experience it. Jadi kelas bukan jaminan untuk bisa bahasa inggris.

Waktu liburan, ane sempatkan waktu jalan-jalan ke pare (kampong inggris) untuk belajar selama sebulan. Jadwal kursus ane waktu itu ada 8 kali pertemuan dalam sehari. 6 program institusi dan 2 dari program camp tempat ane tinggal. Meskipun 8 kali pertemuan dalam sehari tapi ane berani bilang, tidak ada jaminan bisa bahasa inggris dengan baik disana, trust me !!

Jadi, waktu itu selalu mempraktekkan bahasa inggris ane di dalam kamar. Malah sempat ane buat kesepakatan sama teman-teman di kamar tuk ngumpul selama beberapa menit dengan jatah speaking selama 3 menit per orang secara bergiliran. Trus ane juga sering bicara sendiri, terserah ngmong apa yang penting speak-speak and speak.

Jadi pada intinya, harus dimulai dari dalam diri kita dulu. Supaya terkesan tidak ada paksaan dalam belajar dan kita pun merasa enjoy dengan apa yang kita lakukan. Oke start from your self now !!, what are you waiting for ?? do it right now J

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua. Amin and jangan lupa koentarnya yah guys…… J

Related Posts:

0 Response to "How to improve your English"

Posting Komentar

Follow Me!!

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks

Join Me

Flag Counter